Recent Posts

Paling Banyak diBaca

Kamis, 26 Januari 2012

Cara Beli Rumah Tanpa Uang Muka



Tulisan ini saya buat karena banyak sekali yang menghubungi saya via HP gara2 saya comment di blog nya teman di http://www.peluangusaha.web.id/2010/02/cara-membeli-rumah-tanpa-modal.html disana saya bilang saya akan kasih cara beli rumah tanpa modal, tapi itu bukan berarti tanpa uang

Jadi saya pertegas lagi disini beli rumah tanpa uang muka tapi tetap ngangsur, jika masih berminat silakan terus membaca

Ok langsung aja gimana cara mau kredit rumah tanpa uang muka?

Pertama Anda harus tau dulu kemampuan mengangsur anda perbulan setelah dipotong keperluan rumah tangga agar dikemudian hari Anda tetap bias mengangsur rumah anda.

Bank sebagai pihak yang akan mendanai anda saat beli rumah juga akan menilai kemampuan mengangsur anda kebanyakan perhitungan nya adalah max 30% dari gaji pokok utk pegawai (negeri/swasta) atau 30% dari penghasilan netto anda perbulan utk pengusaha atau wiraswasta

Nilai Pinjaman pun dari Bank berbeda-beda, setau saya maksimal 80 % dari harga rumah

Selanjutnya anda pilih rumah atau cari2 rumah yang mau anda beli yang kira2 sesuai dengan kemampuan anda, ingat bukan rumah baru, sebaiknya rumah second yang udah ber’umur’

Loh gimana dong, kan nggak punya duit kok suruh cari2 rumah, Inget kan cuman cari2.. cari2 kan nggak pake duit..hehe atau kalo nggak punya ongkos bensin ya minimal cari Koran satu minggu kemaren juga bisa… hehehe lagi

Setelah anda sudah dapat langsung tanyakan harga nya ( kalo nggak berani nanya langsung kan biasanya ada no telpon nya, telpon aja) dan harus minta data rumah (fotocopy sertifikat dan PBB serta surat lain nya) utk nantinya sebagai kelengkapan persyaratan permohonan kredit ke Bank

Ilustrasi gampang nya seperti ini saya ambil contoh study kasus teman saya saja biar lebih gampang karena nantinya dia justru dapet cashback atau duit lebih

1.Gaji/penghasilan 4,5 juta kemampuan membayar 1,5 juta perbulan

2.Rumah yang akan di beli Penawaran 130 juta setelah di nego2 ditawar jadi 102 juta

3.Nilai NJOP 50 juta, artinya apa? NJOP adalah penilaian dari PBB yang artinya jika NJOP tertulis 50 juta artinya objek pajak nya menurut PBB adalah 50 x 2.5 = 125 juta Jadi pihak appraisal yang nantinya membantu Bank menilai harga rumah penilaian nya nggak akan jauh beda dengan penilaian dari perhitungan NJOP

4.Kalo udah yakin akan membeli rumah nya segera ke Bank utk minta syarat2 apa aja yang harus dilengkapi

5.Anda harus kerjasama dengan pihak penjual rumah agar dia mau membuatkan keterangan bahwa anda telah membayar uang muka rumah yang mau dijual, minimal kwitansi dengan materai

6.Ingat anda akan hanya dipinjamkan dana maks 80 % sesuai Bank yang akan meminjamkan uang jadi pengajuan harga rumah harus lebih tinggi dari harga rumah atau 80 % dari Bank itu sudah bisa utk membayar harga rumah

7.Dari perthitungan yang didapat dari contoh teman saya pengajuan nya harga rumah di permohonan adalah 150 juta, yang artinta jika dia di setujui permohonan kreditnya maks dia dapat 120 juta

8.Karena Pengajuan nya 150 juta maka kwitansi Uang muka nya sebesar 30 juta harus sudah jadi

9.Setelah diajukan ternyata yang akan cair 112 juta

10.Ada Biaya Adminsitrasi serta asuransi utk proses ini tapi jangan kuatir , biaya itu dibayar setelah dana cair

11.Jadi disini teman saya dapat Cash Back sekitar 10 juta dipotong biaya administrasi karena 112 juta yang cair, sedangkan utk membayar rumah hanya 102juta

12.Jadi angsuran sekitar 1,1juta selama 10 tahun

Gambaran diatas adalah jika semua berjalan mulus tapi ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi yang kadang bikin puyeng misalkan rumah masih juga masih dalam masa kredit dan sertifikat masih di Bank, jadi nanti ada proses memindahkan sertifikat dari Bank lama ke Bank yang baru

Ini beberapa trik atau tips agar permohonan kredit bisa dsetujui

1.Jalan didepan rumah bisa utk mobil , bukan gang sempit

2.Tidak dekat Tiang Listrik tegangan tinggi (walaupun ada juga yang bisa tembus kredit nya dengan sedikit negosiasi dengan pihak appraisal)

3.Umur rumah 5-10 tahun, jangan lebih dari 10 tahun

Utk hal-hal lain bisa anda tanyakan langsung ke bagian kredit di Bank yang anda tuju, Gali informasi sebanyak2 nya, jangan takut mereka juga cari duit, mereka senang kalo kita tanya2, kan kalo kita jadi kredit mereka dapat bonus.. ya to,,,

Mungkin itu yang bisa saya share dan semoga bermanfaat

Pesan saya jika masih bisa beli rumah tanpa ngutang, ya mending nggak ngutang. Kecuali emang tujuan nya adalah investasi yang artinya uang anda udah berlebih

Saya juga ada rekomendasi cara cerdas investasi yaitu klik di jss tripler






9 komentar:

jay boana mengatakan...

saya jadi pengen beli rumah tp uang kryawan cuma umr doang nih..

Anonim mengatakan...

mau tanya,sy tdk pny uang cash sm sekali,bhkan untk membyar kprluan notaris,dll. sy ada minat dg rumah hrga 80jt,kira2 gmn y prosedur dan perhitungannya agar tdk keluar uang cash sm sekali?plus bs byr biaya notarip,surat2,dll,gaji sy 5jt/bln. o y rumah yg sy ingin beli adl rmh 2nd. terimakasih.

Deni Aryanto mengatakan...

Saat membuat penawaran ke Bank harga nya di naikkan , jadi kelebihan dana nya bisa buat biaya-biaya yang diperlukan, misalkan harga rumah nya 80 juta, ajukan saja 130 juta misalkan,, nah misalkan di ACC 110 juta kan lumayan kelebihan nya

Mobil Gratis mengatakan...

makasih gan infonya..
salam sukses selalu

adith sachi mengatakan...

terima kasih,,saya akan mencoba mas,,tp saya masih muda,,umur saya baru 22 th,,tp penghasilan saya 4jt sebulan,,apakah pihak bank juga akan melihat faktor umur juga y??apa mereka percaya??trims infonya,,bagus bgt

adith sachi mengatakan...

terima kasih,,saya akan mencoba mas,,tp saya masih muda,,umur saya baru 22 th,,tp penghasilan saya 4jt sebulan,,apakah pihak bank juga akan melihat faktor umur juga y??apa mereka percaya??trims infonya,,bagus bgt

riki roder mengatakan...

tx buat infona mampir ke web saya yah http://www.grandhermon.com/ ada rumah di jual murah

imuzcorner mengatakan...

Informasi yang sangat berkualitas, bisa juga ne dicoba untuk beli rumah tanpa modal..thanks gan infonya..

Anonim mengatakan...

misalkan harga rumah nya 80 juta, ajukan saja 130 juta misalkan,, nah misalkan di ACC 110 juta kan lumayan kelebihan nya...
Helllooww wake up guys itu uang hutang ... lumayan dr mana..??

Share It

Baca Juga

JSS Tripler Indonesia

CARA PALING MUDAH MENDAPATKAN PENGHASILAN DARI INTERNET

Jika Anda ingin menjalankan bisnis online yang sangat mudah dan nggak bikin repot silakan klik Banner/Gambar dibawah, cara kerja nya kita akan dibayar setiap submit email yang kita kumpulkan, sangat mudah, tidak harus bikin website,blog,artikel,dll, yang kita perlukan hanya promosi dan promosi, semakin banyak anda promosi, semakin besar penghasilan anda.. maka tunggu apalagi... ayo di Klik....

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI