Recent Posts

Paling Banyak diBaca

Sabtu, 26 September 2009

Resep Mie Ayam

Lama g' update blog, sibuk bnget sich... Bingung cari bahan artikel, eh pas lg ngelamun kebetulan hbs maem mie ayam, yaudah q cari-cari resep
Mie Ayam di google, akhirnya nemu yang resep bumbunya mudah di cari, akhirnya aku posting dech
Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Ingredients:
- Bahan:
mie yang sudah digiling (ato bisa juga didapatkan di super market), ayam, sawi hijau, daun bawang.

- Bumbu:
Mrica, pala, bawang merah/ putih, kemiri
serta garam secukupnya
dan lebih sedap lagi kalo tambahkan kaldu kek royco, magi ato masako or sodaranya

Directions:
Untuk bumbu2nya:
1. Mrica, pala, bawang m/p, miri dihaluskan
2. Tumis bumbu2 yang telas dihaluskan tersebut ke dalam wajan dengan menggunakan minyak yang agak banyak
3. Tiriskan minyak tersebut, simpan.. untuk melengkapi sajian.

Untuk ayamnya:
1. Ayam dicincang kecil2, lalu direbus
2. Kemudian diungkep dengan bumbu2 yang udah ditumis, tambahkan kecap dan garam secukupnya. Diungkepnya pake air kaldu rebusannya.
3. Tunggu sampe keliatan agak kecoklatan

Cara penyajian:
1. Rebus mie hingga dalam panci, dan juga sawi hijau.
2. Masukkan sedikit garam, kecap asin dan minyak bumbu hasil tumisan* ke dalam mangkok.
3. Tiriskan mie yang sudah masak, lalu masukkan ke dalam mangkok tersebut.
4. Aduk hingga rata.
5. Tiriskan sawi hijau, letakkan di atas mie, beserta ayam dan daun bawang
6. Taburi bawang goreng.. dan... selamat mencoba...

* bagi yang suka pake micin (bumbu penyedap, langsung digabung dengan garam dan minyak bumbu

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Baca Juga

JSS Tripler Indonesia

CARA PALING MUDAH MENDAPATKAN PENGHASILAN DARI INTERNET

Jika Anda ingin menjalankan bisnis online yang sangat mudah dan nggak bikin repot silakan klik Banner/Gambar dibawah, cara kerja nya kita akan dibayar setiap submit email yang kita kumpulkan, sangat mudah, tidak harus bikin website,blog,artikel,dll, yang kita perlukan hanya promosi dan promosi, semakin banyak anda promosi, semakin besar penghasilan anda.. maka tunggu apalagi... ayo di Klik....

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI